Arsip Berita

Cetak

Tahun ini, Berpeluang Bangun 2 SPBU

Ditulis oleh Neri N.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

TANJUNG SELOR – Tahun ini Kabupaten Bulungan berpeluang menambah dua stasiun pengisian bahan umum (SPBU).

Kepastian ini disampaikan Kepala Disperindagkop dan UMKM Bulungan Agus Nurdiansyah kepada Radar Tarakan kemarin (21/2). Keyakinan ini disampaikan Agus setelah sebelumnya bertemu langsung dengan manajemen PT Pertamina Balikpapan, Bagian Pemasaran wilayah Kalimantan pekan lalu. Kunjungan ke Pertamina itu sendiri sebagai upaya mendorong pihak Pertamina merespons keinginan Pemkab Bulungan, yang ingin menambah dua SPBU tahun ini.

 

“Selain satu SPBU yang sudah positif akan dibangun di daerah Jelarai Tanjung Selor tahun ini, Pemkab juga berharap di tahun ini ditambah lagi satu SPBU, jadi ada dua SPBU yang dibangun di Bulungan, khususnya di Tanjung Selor,” terang Agus, ketika ditemui di ruang kerjanya.

Dari pertemuan tersebut, lanjutnya, ada sinyal positif Bulungan akan dibangun dua SPBU tahun ini. “Ada sinyal kita menambah lagi, tinggal investornya saja lagi. Untuk investor ini Bupati sudah merekomendasi lima investor,” sebutnya.

Namun, untuk lokasi SPBU yang ketiga ini setelah SPBU Jalan Katamso dan di Jalan Jelarai nanti, belum dapat dipastikan. Tapi dipastikan berada di antara SPBU Jalan Katamso dan Jalan Jeralai nanti. “Intinya di tengah-tengah SPBU yang ada nanti,” sebutnya lagi.

Tidak hanya SPBU, Pemkab juga mendorong PT Pertamina Balikpapan untuk merealisasikan pembangunan agen penyalur minyak dan solar (APMS) di beberapa kecamatan seperti di Tanjung Palas, Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas  Timur, dan Tanjung Palas Tengah. Bahkan, ada keinginan Pemkab Bulungan agar PT Pertamina merealisasikan pembangunan depot Pertamina di Bulungan, sehingga  distribusi BBM ke KTT dan Malinau bisa lebih mudah.(radar tarakan)

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes