Arsip Berita

Cetak

Bunyu Usul Bangun Sekolah Kejuruan

Ditulis oleh Elia Jalung.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

Selain peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, warga dan pemerintah Kecamatan Bunyu juga membahas pentingnya up-grade sarana pendidikan di kecamatan penghasil batu bara, gas dan minyak bumi itu, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kemarin (20/2).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor camat Bunyu itu, diikuti aparat pemerintah desa dan kelurahan.

Di bidang pendidikan, masyarakat mengusulkan agar dibangun sekolah kejuruan di Bunyu, sepertihalnya kecamatan lain di Bulungan yang memiliki sekolah kejuruan. “Ada usulan untuk bangun sekolah kejuruan, sebab di Bunyu belum ada,” ungkap Camat Bunyu Edy Suharto.

Menurut Edy, usulan pendirian sekolah kejuruan itu didasarkan pada kebutuhan masyarakat, untuk memberikan bekal ketrampilan generasi pelajar di Bunyu. Terlebih, kata Edy, di Bunyu banyak perusahaan yang sudah beroperasi misalnya pertambangan, minyak dan gas.

“Intinya, jurusan yang berkenaan dengan potensi yang ada di Bunyu,” jelasnya.

Selain usulan pendidikan, saat Musrenbang yang juga dihadiri beberapa utusan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bulungan itu, masyarakat melalui Pemdes juga mengusulkan tentang perlunya lampu penerangan jalan khususnya di sekitar jalan menuju puskesmas, serta usulan penambahan panjang pelabuhan TPI kurang lebih 50 meter.

“Puskesmas itu buka 24 jam, jadi kalau ada yang sakit malam hari bisa lebih mudah,” kata Edy. “Jalan ke Puskesmas itu gelap, jadi perlu penerangan,” sambungnya. (RT/hms-adm)

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes