Arsip Berita

Cetak

Wakil Gubernur Kaltara Hadiri Malam Ramah Tamah di Kantor Bupati

Ditulis oleh yoga.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 
DSC_0021.JPGBupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dan Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen Tipa Pandan, M.Si atas segala petunjuk dan arahan sehingga berbagai upaya pelaksanaan pembangunan, termasuk upaya pengendalian penyebaran Covid-19 dapat berjalan baik dan lancar di Kabupaten Bulungan. Bupati menyampaikan hal tersebut dalam malam ramah tamah di halaman Kantor Bupati Bulungan pada Selasa malam (12/10) yang dihadiri Wagub, DPRD dan Forkopimda Provinsi Kaltara.

 Bupati mengungkapkan, peringatan HUT ke 231 Tanjung Selor dan HUT ke 61 Kabupaten Bulungan tahun 2021 dilaksanakan sederhana tanpa perayaan massif karena situasi pandemi. Seperti diketahui, kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Lomba Cipta Menu di Aula Rumah Jabatan Bupati, gebyar vaksinasi, upacara peringatan serta malam ramah tamah di halaman Kantor Bupati Bulungan di Jl Jelarai Raya, Tanjung Selor.

Meski dirayakan sederhana, menurut Bupati hal tersebut tidak mengurangi makna peringatan hari jadi yaitu senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan yang dilandasi oleh budaya dan nilai kearifan lokal sebagai warisan para leluhur.
“Nilai kearifan lokal seperti Merudung Pebatun Benuanta yang dapat diartikan mari kita bersama-sama membangun kampung atau daerah kita” ucap Bupati. Dilanjutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan juga terus berupaya menggerakkan perekonomian lokal dengan gerakan membeli beras lokal, menumbuhkan kembali budaya lokal dengan penggunaan pakaian motif budaya lokal setiap hari Kamis kepada ASN Pemkab Bulungan serta menggalakkan olahraga dan lomba-lomba tradisional.