Arsip Berita

Cetak

Peringatan HUT RI di Bulungan Berlangsung Khidmat

Ditulis oleh yoga.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 
236812863_4081757285227485_3711989521438172599_n.jpgPeringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun 2021 di Kabupaten Bulungan berlangsung secara sederhana, dengan menerapkan protokol kesehatan namun tetap dalam suasana khidmat. Rangkaian peringatan diawali dengan kegiatan Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si mengikuti apel kehormatan dan renungan suci yang dipimpin Gubernur Kalimantan utara pada Senin malam (16/8) di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa Tanjung Selor.

 Selanjutnya pada Selasa pagi (17/8), Bupati memimpin apel peringatan HUT RI dengan peserta terbatas di halaman kantor Bupati Bulungan di Jl Jelarai Raya, Tanjung Selor. Apel dirangkai penyematan tanda penghargaan Satyalencana, penghargaan camat terbaik serta hibah aset tanah milik pribadi untuk pemakaman umat islam dan Kristen yang diserahkan kepada Pemkab Bulungan.. Apel turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si, Sekretaris Daerah, Drs H Syafril, DPRD dan Forkopimda Bulungan.

Usai apel, Bupati, Wabup, beserta DPRD dan Forkopimda Bulungan menuju jembatan penghubung Tanjung Selor – Tanjung Palas mengikuti pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 76 meter. Setelah mengikuti kegiatan tersebut, Bupati dan rombongan kembali Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan untuk mengikuti apel Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka secara virtual. Bupati mengajak kepada segenap unsur masyarakat Kabupaten Bulungan, agar memperingati HUT ke 76 RI tahun 2021 ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat situasi pandemi Covid-19.
Bupati menyampaikan terima kasih kepada sejumlah organisasi massa yang tetap semangat melaksanakan kegiatan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 76 meter meski di tengah situasi pandemi.
"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 seperti para tenaga kesehatan, TNI, POLRI dan Satpol PP serta BPBD,” ucap Bupati. Dilanjutkan, makna HUT RI kali ini sangat berarti karena dalam situasi sulit di seluruh sektor akibat dampak pandemi. Maka Indonesia membutuhkan sosok pahlawan dari siapa saja, yang mau berbuat mempertahankan kedaulatan NKRI, kesatuan dan persatuan bangsa termasuk dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan hari ini, seperti pengibaran bendera Merah Putih di jembatan penghubung Tanjung Selor - Tanjung Palas dan berharap tahun yang akan datang kegiatan seperti ini terus dilakukan namun di tempat yang berbeda,” ujarnya.