Arsip Berita

Cetak

BPN Bulungan Lakukan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 1
TerburukTerbaik 

Wilayah Bebas Korupsi 1BULUNGAN-Kantor Pertanahan Kabupaten Bulungan lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini dihadiri Pj.Bupati Bulungan Ingkong Ala SE, M.Si, Unsur Forkopimda, jajaran BPN Bulungan serta tamu undangan lainnya, kegiatan ini berlangsung di aula pertemuan Kantor Pertanahan Kabupaten Bulungan Jl. Kol. Soetadji no. 46, Tanjung Selor.21/01/2021

Kegiatan ini diawali sambutan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bulungan, Wahyu Setyoko,s.Sit, M.H melalui video conference, hal ini dilakukannya karena beliau telah menjalani masa karantina di luar daerah. Dalam sambutannya dikatakan,” Hal ini untuk mengakselerasi tercapainya tujuan dari Reformasi Birokrasi yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, instansi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik.”Lanjutnya,” pencanangan zona integritas WBK dan WBBM ini merupakan suatu amanat undang-undang, di mana seluruh lembaga/instansi pemerintahan berkewajiban untuk mewujudkan birokrasi bersih dan melayani yang bebas korupsi dan melayani publik dengan baik.
Dengan nada yang sama disampaikan Pj.Bupati Bulungan Ingkong Ala SE, M.Si,” hal ini merupakan langkah yang sangat positif untuk meningkatkan kepercayaan terhadap urusan pertanahan yang menyangkut hajat hidup masyarakat. Adanya pencanangan ini, sekaligus mendukung program nasional yang dikuatkan oleh Presiden RI, joko widodo melalui instruksi presiden nomor 2 tahun 2018 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di seluruh Wilayah Republik Indonesia”.

Wilayah Bebas Korupsi

“Pencanangan pembangunan zona integritas ini dapat benar-benar diterapkan secara nyata, khususnya dalam proses pengurusan sertifikat tanah, yang dapat mempercepat serta mempermudah pelayanan pertanahan kepada masyarakat”,harap Pj.Bupati Bulungan Ingkong Ala SE, M.Si.
“Pemerintah Kabupaten Bulungan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pertanahan, atas dicanangkannya pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di awal tahun 2021 ini”,Ujar Pj.Bupati Bulungan Ingkong Ala SE, M.Si.
Kegiatan ini di akhiri dengan pembacaan Ikrar bersam pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang di bacakan oleh Samsul, S.sit, dilanjutkan penandatanganan Zona Integritas oleh Forkopimda dan fhoto bersama.