Arsip Berita

Cetak

Bulungan Gelar Vaksinasi Covid-19

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

Bulungan Gelar Vaksinasi Covid 19 1Kabupaten Bulungan melaksanakan vaksinasi Covid-19 mulai Kamis (14/1) sebagai bagian dari pelaksanaan vaksinasi serentak di 34 provinsi. Pemberian vaksin didahului 10 orang pimpinan dan tokoh daerah di Bulungan serta 10 orang perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, bertempat di Puskesmas Tanjung Selor di Jl Mangga III. Sementara. Plt Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si yang masuk daftar pertama tidak dapat divaksin karena memiliki riwayat penyakit penyerta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bulungan, Drs Syafril dalam surat perihal pelaksanaan kick off vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bulungan menjelaskan, kegiatan vaksinasi menindaklanjuti surat Plt Direktur Jenderal P2P Kemenkes Nomoro SR.02.06/II/80/2021 tanggal 8 Januari 2021, tentang Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Serta Telegram dari Kemendagri Nomor 080/25/SJ tanggal 5 Januari 2021 perihal Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.
“Kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan secara serentak di 34 provinsi mulai tanggal 14 Januari 2021,” terang Sekda. Dilanjutkan, untuk meningkatkan kepercayaan publik akan keamanan dan kehalalan vaksin, pelaksanaan vaksin didahului dengan pemberian kepada 10 orang pimpinan dan tokoh daerah yang terdiri unsur kepala Dinas Kesehatan serta pengurus asosiasi tenaga kesehaan di Kabupaten Bulungan.
 
NO. NAMA JABATAN UNSUR KET
 
1. INGKONG ALA, SE, M.Si Plt. BUPATI BULUNGAN KEPALA DAERAH Tidak divaksin (memiliki riwayat penyakit peserta)
 
2. FATOKAH KA. BPBD KAB. BULUNGAN PEJABAT DAERAH
 
3. HAMZAH, S.Ag KA. KEMENAG KAB. BULUNGAN PEJABAT DAERAH
 
4. RIDWAN R. LABAGO SEKRETARIS MUI KAB. BULUNGAN TOKOH AGAMA
 
5. TULUS, S.Kep, Ns, MAP KETUA PPNI KAB. BULUNGAN ORGANISASI PROFESI
 
6. SUPRIYANTO POLRES BULUNGAN UNSUR POLRI
 
7. dr. HERIYADI SURANTA SEKRETARIS IDI BULUNGAN ORGANISASI PROFESI
 
8. AZIS ZAELANI KETUA IAI KAB. BULUNGAN ORGANISASI PROFESI
 
9. drg. IBK SIDHARAHARDJA, MPH SEKRETARIS DINKES KAB. BULUNGAN PEJABAT DAERAH
 
10. PENINA, Amd.Keb KETUA IBI KAB. BULUNGAN ORGANISASI PROFESI