Arsip Berita

Cetak

Kadin Bulungan Gelar Musyawarah Kabupaten

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

Kadin Bulungan Gelar Musyawarah Kabupaten 1Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak besar terhadap perekonomian di mana banyak sektor industri dan perdagangan yang terpukul. Keberadaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) pun diharapkan dapat berperan dalam meningkatkan perekonomian. Bupati Bulungan diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Khairul, ST, MT menyampaikan hal tersebut saat membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kadin Kabupaten Bulungan tahun 2021 di Hotel Grand Pangeran Khar, Tanjung Selor pada Selasa (12/1).

“Dunia usaha merupakan tulang punggung pertumbuhan ekonomi suatu wilayah,” terangnya dalam acara pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong. Mukab Kadin Bulungan 2021 mengusung tema Pemberdayaan Pengusaha Lokal serta Percepatan Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi Daerah Dijelaskan, kondisi pandemi menimbulkan dampak maupun kendala cukup berat dalam upaya meningkatkan sektor perdagangan dan perindustrian. Namun pemerintah daerah percaya, para pengusaha sektor industri dan perdagangan di Bulungan dapat cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada.
 
Kadin Bulungan Gelar Musyawarah Kabupaten
Dijelaskan pula, banyak sektor yang terpukul akibat pandemi Covid-19 seperti penerbangan, perhotelan, pariwisata bahkan industri kecil masyarakat. Untuk itu, Presiden RI, Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2020 tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2021 yang mengusung tema yaitu Mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial.
“Mari kita bersinergi, bekerjasama dan bekerja keras dalam mempercepat pemulihan ekonomi di wilayah Kabupaten Bulungan,” ajaknya.