Arsip Berita

Cetak

3 Sekolah di Bulungan Juara Lomba Sekolah Sehat Provinsi

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

1232213Sebanyak 2 sekolah di wilayah Kecamatan Tanjung Palas dan 1 sekolah di Tanjung Selor berhasil menjadi juara dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Kalimantan Utara tahun 2020. Yaitu TK Negeri Pembina 01 Tanjung Palas meraih Juara III Jenjang TK/RA, SDN 009 Tanjung Palas meraih Juara III Jenjang SD/MI dan MAN Bulungan meraih Juara II Jenjang SMA/MA/SMK. Penyerahan penghargaan dilaksanakan dengan protokol kesehatan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan pada Rabu (7/1).

“Diklat prajab ini dilaksanakan berkesinambungan, seminggu sebelumnya juga sudah dimulai untuk angkatan III sebanyak 35 CPNS,” terang Kepala Kantor Diklat Bulungan, Jahrah, SE. Ia melanjutkan, diklat pra jabatan merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil, bertujuan membangun kompetensi aparatur sipil negara dalam 5 nilai dasar. Yaitu mewujudkan akuntabilitas dalam melaksanakan tugas dan jabatan, mengedepankan kepentingan nasional, menjunjung tinggi standar etika publik, berinovasi dalam peningkatan mutu pelayanan serta kemampuan untuk tidak korupsi dan mendorong percepatan pemberantasan korupsi di lingkungan instansinya.

“Jadi diklat ini untuk memberi bekal pengetahuan, serta membentuk sikap dan perilaku para CPNS ke arah yang lebih baik sebagai pra syarat untuk menjadi seorang PNS,” tandasnya. Pj Bupati Bulungan, Syaiful Herman yang membuka diklat secara resmi dalam sambutannya berpesan, agar para peserta tidak mengejar peringkat atau ranking semata. Sebab tujuan utama pelaksanaan diklat membentuk watak dan kepribadian yang baik bagi aparatur.

1234123211234232

“Jangan saat mengikuti diklat rajin dan disiplin tapi begitu selesai dan kembali ke instansi kerja malah jadi malas-malasan,” pesannya. Ia berharap, para CPNS dapat mengimplementasikan apa yang sudah didapat selama diklat ke lingkungan kerja masing-masing demi tercapainya pemerintahan yang baik dan bersih. Ia mengingatkan, aparatur sipil negara diamanatkan untuk menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik. Maka hendaknya selalu mengedepankan semangat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Selalu berikan pelayanan yang ikhlas, kooperatif, santun, rendah hati serta selalu membawa iklim sejuk di tengah masyarakat,” tandasnya. Ia juga meminta para CPNS dapat membuka hati, mata dan telinga untuk mendengarkan masukan serta perkembangan yang terjadi di masyarakat dalam melakukan pelayanan publik.