Arsip Berita

Cetak

Bulungan Kembali Jadi Terbaik di MTQ V Kaltara

Ditulis oleh yoga.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

DSC_0020.jpgMusabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2020 resmi ditutup secara daring pada Rabu (23/9). Sekretaris Daerah (Sekda) Bulungan, Drs Syafril turut mengikuti acara penutupan sekaligus pengumuman para pemenang di Ruang Serbaguna Lantai I Kantor Bupati Bulungan. Hasilnya kafilah Kabupaten Bulungan kembali menjadi terbaik setelah menjuarai berbagai kategori lomba.

Gubernur Kaltara dalam sambutannya disampaikan Sekretaris Provinsi(Sekprov), Dr Suriansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak sehingga MTQ V Kaltara yang berlangsung 17 - 23 September 2020 berjalan baik dan lancar. Seperti diketahui, adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat kegiatan MTQ V Kaltara dilaksanakan secara online virtual serta menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga apa yang kita kerjakan, apa yang kita torehkan, mendapat nilai pahala, dari Allah SWT," ucapnya. Dilanjutkan, adanya kegiatan MTQ bukan sekedar ajang seleksi untuk mewakili Kaltara dalam MTQ tingkat nasional. Namun juga dapat memberikan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat di Kaltara, khususnya umat Islam. Generasi muda Islam juga diharapkan dapat memaknai dan mengimplementasikan nilai - nilai Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Kesuksesan MTQ tidak hanya dilihat dari banyaknya peserta, melainkan impilkasi dari Al Qur'an itu sendiri terhadap kehidupan bermasyarakat," sebutnya.