Arsip Berita

Cetak

Sekda Ajak ASN Besarkan Bank BPR Bulungan

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

sekda BPRSekretaris Daerah (Sekda), Drs Syafril memimpin apel gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dirangkai peringatan KORPRI setiap tanggal 17 di halaman Kantor Bupati Bulungan pada Senin (17/6). Sekda dalam arahannya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan untuk berpartisipasi membesarkan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Kabupaten Bulungan.


“Bank BPR merupakan bank milik Pemkab Bulungan, mari kita sebagai ASN ikut membesarkan dengan mengikuti berbagai produk yang ditawarkan,” ajak Sekda. Untuk diketahui, PD BPR Bulungan yang biasa disebut Bank BPR merupakan perusahaan daerah ysalah satu produk perbankan yang ditawarkan BPR yaitu tabungan SIMAPAN yang merupakan kombinasi dari tabungan dan deposito serta kerjasama antara Bank BPR dengan Pemkab Bulungan. Tabungan SIMAPAN diharapkan dapat memfasilitasi ASN di Bulungan dalam menyiapkan masa depan. Sekda mengungkapkan, untuk tahap awal Bank BPR menargetkan dapat menjaring hingga 500 nasabah ASN Bulungan. Berdasarkan data rekap jumlah ASN Pemkab Bulungan hingga Februari 2019 total sebanyak 3.539 ASN.

sekda bpr 2

“Silahkan kepada para pejabat eselon IIIb dan IIIa untuk mengikuti lelang jabatan, silahkan ikut saja karena ini kesempatan bagi yang muda-muda untuk ikut berkompetesi, sekaligus ini merupakan hal yang positif dalam regenerasi struktur organisasi Pemkab Bulungan,” sebutnya. Diingatkan, salah satu syarat untuk mengisi jabatan eselon II yaitu usia maksimal 56 tahun, bila saat pelantikan usia 56 tahun 1 hari otomatis akan dibatalkan. Maka masih ada cukup kesempatan bagi pejabat eselon III untuk mengikuti proses lelang jabatan.

“Untuk panitia seleksi kita dari Pemkab Bulungan turut melibatkan Rektor Universitas Kalimantan Utara, sedangkan assessmen-nya nanti ada dari Balikpapan, silahkan teman-teman eselon III ikut saja karena proses seleksi dan lelang jabatan ini bersifat terbuka, dan gratis tidak bayar,” imbuh Sekda. Ditambahkan, pada Februari 2019 lalu, berlangsung penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di mana Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkab Bulungan tahun 2018 mendapat predikat CC. Diharapkan untuk evaluasi SAKIP tahun ini, Pemkab Bulungan dapat meraih predikat B yang membutuhkan peningkatkan kinerja seluruh OPD.

 
 
Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes