Arsip Berita

Cetak

Rumah Produksi Sentra IKM di Mangkupadi Diresmikan

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

entah2222Bupati Bulungan, H Sudjati, SH meresmikan Rumah Produksi Sentra IKM (Industri Kecil dan Menengah) di Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur pada Sabtu (4/5). Keberadaan Sentra IKM tersebut untuk memudahkan pembinaan, pengembangan, pemusatan pelatihan serta efisiensi untuk menghasilkan produk-produk IKM yang sejenis khususnya hasil laut di Mangkupadi.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, keberadaan Sentra IKM sesuai amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian. Rumah Produksi Sentra IKM di Desa Mangkupadi terdiri bangunan seluas 7 x 11 meter di bagian depan, 9 x 15 meter di bagian belakang dengan anggaran pembangunan mencapai Rp1,7 miliar termasuk meubeler. Bangunan terdiri ruang pengepakan, ruang produksi serta ruang showroom atau penjualan.

“Kami dari Pemkab Bulungan berharap Rumah Produksi Sentra IKM di Mangkupadi ini dapat terus berkembang ke depannya,” ucapnya. Dilanjutkan, Sentra IKM Mangkupadi ke depannya
agar selalu melihat kondisi riil IKM di lapangan, memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi, serta meningkatkan kreativitas, inovasi dan daya saing agar produk IKM dapat mengisi ceruk pasar dan mampu bersaing di era globalisasi.

Diterangkan, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia hingga tahun 2019 ini menargetkan pertumbuhan 20 ribu wirausaha kecil baru, 4.500 wirausaha menengah baru serta rasio persebaran IKM di Jawa dan luar Jawa, dalam rangka mengisi persebaran industri di berbagai wilayah.

“Maka diharapkan segenap masyarakat Desa Mangkupadi terus berupaya mencari dan membuat kebijakan terobosan dalam rangka mempercepat pertumbuhan dan persebaran IKM,” sahutnya. Bupati juga berpesan agar pengurus dan masyarakat dapat merawat serta memelihara Rumah Produksi Sentra IKM Mangkupadi ini dengan sebaik-baiknya, agar semakin menambah daya tarik bagi calon konsumen yang akan datang berkunjung. Camat Tanjung Palas Timur, Mansur Ismail, S.TP menambahkan, adanya Rumah Produksi Sentra IKM di Desa Mangkupadi akan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Untuk itu kepada pengurus Sentra IKM diharapkan terus termotivasi serta lebih kreatif dalam menghasilkan produk-produk IKM yang akan ditawarkan.

"Saya harap ke depannya tidak hanya fokus hanya pada hasil laut saja tapi hasil pertanian juga tidak kalah penting,” sebutnya.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes