Arsip Berita

Cetak

Wabup Hadiri Pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Dayak Bulusu di Sekatak

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

adatbulusuWakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si menghadiri kegiatan pengukuhan Lembaga Adat Dayak Bulusu periode 2019 – 2024 mulai tingkat desa, kecamatan hingga tingkat Kabupaten Bulungan pada Kamis (2/5). Kegiatan pengukuhan berlangsung di Balai Urusan Adat Dayak Bulusu di Desa Kelembunan, Kecamatan Sekatak.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan, menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada segenap jajaran pengurus Lembaga Adat Dayak Bulusu mulai tingkat desa hingga tingkat Kabupaten Bulungan yang dikukuhkan pada hari ini,” ucap Wabup. Dijelaskan, setelah pengukuhan selanjutnya segenap pengurus Lembaga Adat Dayak Bulusu diharapkan dapat memberi contoh kepada masyarakat untuk lebih mengetahui dan mengenalkan budaya adat Dayak Bulusu.

Diingatkan, tugas ketua maupun anggota pengurus Lembaga Adat Dayak Bulusu tidaklah ringan karena mengandung makna dan konsekuensi mampu menjunjung adat serta budaya adat Dayak Bulusu di Kabupaten Bulungan. Pengurus lembaga adat juga dianggap sebagai figur yang dapat diteladani dan masyarakat menaruh harapan besar kepada segenap pengurus.

“Sebagai suatu lembaga yang merupakan mitra pemerintah, kiranya jajaran pengurus Lembaga Adat Dayak Bulusu juga dapat berkoordinasi, memberikan informasi atau masukan kepada pemerintah daerah melalui komunikasi dengan lembaga-lembaga yang ada terutama dalam hal pelestarian adat istiadat daerah, sosial budaya, agama serta kemasyarakatan,” terang Wabup.
Ditambahkan, keberadaan lembaga adat diharapkan pula dapat menyatukan persepsi yang positif antara masyarakat, mencegah timbulnya perpecahan, menciptakan persatuan dan kesatuan dan yang lebih penting adalah dalam rangka menciptakan dan membangun persepsi pembangunan Kabupaten Bulungan yang lebih baik ke depannya.

“Saya sekali lagi mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada pengurus Lembaga Adat Dayak Bulusu yang baru saja dikukuhkan. semoga adat istiadat di Kabupaten bulungan dapat dipertahankan sampai anak cucu kita, walaupun di tengah kehidupan serba modern,” pungkasnya.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes