Arsip Berita

Cetak

Desa Panca Agung Selamatan HUT ke-36

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

yumpengSebanyak 99 tumpeng hasil swadaya masyarakat mengisi Selamatan HUT ke-36 Desa Panca Agung di Kecamatan Tanjung Palas Utara pada Senin pagi (28/1). Sementara para aparat Desa Panca Agung turut menyisihkan gajinya untuk menggelar acara selamatan.

Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si yang turut hadir berharap, kegiatan HUT desa dapat memotivasi seluruh masyarakat dan pemerintah desa untuk terus membangun Desa Panca Agung dengan semangat kekeluargaan, kedamaian, persatuan dan kerukunan.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan, perayaan HUT desa tersebut hendaknya juga menjadi wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, atas apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat dalam berkontribusi, serta memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Desa Panca Agung.

Tumpeng

Wabup juga menyampaikan rasa bangganya terhadap semangat persatuan dan kebersamaan seluruh komponen masyarakat Desa Panca Agung.

“Saat ini masih cukup banyak tantangan pembangunan yang harus kita lalui. seperti meningkatkan infrastruktur berupa akses jalan dan jembatan, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta menambah pendapatan per kapita masyarakat,” urainya. Dilanjutkan, untuk mengatasi tantangan dan dinamika pembangunan tersebut, tentunya pemerintah sangat membutuhkan dukungan masyarakat serta kerja keras dari semua komponen masyarakat yang ada, termasuk di dalamnya masyarakat di tingkat desa. Sebab keberhasilan pembangunan di tingkat kabupaten, sangat ditentukan oleh keberhasilan pembangunan yang ada di tingkat desa.

“Desa memiliki posisi yang sangat penting dan strategis sebagai basis penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Hal inilah yang mendasari pemerintah untuk mengadakan program Dana Desa di seluruh Indonesia,” terang Wabup. Diharapkan, Kepada seluruh komponen masyarakat Desa Panca Agung agar dapat terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Baik itu program dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sehingga akan terwujud masyarakat yang sejahtera, makmur dan mandiri.

Tumpeng

Wabup tidak ketinggalan menyampaikan pada 17 April 2019 mendatang, akan berlangsung pesta demokrasi berupa Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden Republik Indonesia.

“Mari kita gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya, dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara pada saatnya nanti dan jangan golput,” pesan Wabup. Ditegaskan, pilihan kita dalam Pemilu nanti mungkin berbeda-beda, namun kita harus menghargai perbedaan tersebut sebagai sebuah karunia Tuhan, agar kita saling mengasihi, saling berbagi serta menerima setiap perbedaan yang ada.

tumpeng 3

Camat Tanjung Palas Utara, Hardiansyah, SE dalam kesempatan sama turut menyampaikan selamat HUT ke 36 Desa Panca Agung dan berharap seluruh masyarakat desa dapat lebih baik ke depannya.

"Kita juga mengimbau kepala desa dan aparatur desa agar melaksanakan kegiatan gotong royong Jumat bersih dalam rangka pencegahan berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah," ucapnya.

tumpng 1

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes