Arsip Berita

Cetak

Bupati Resmikan Gedung Perkuliahan Akademi Komunitas Bulungan

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

pita 2Berdiri di atas lahan seluas 2 hektare di Jl M Tayib, Kecamatan Tanjung Palas, Gedung Perkuliahan baru Akademi Komunitas Negeri Bulungan diresmikan Bupati Bulungan, H Sudjati, SH pada Kamis (24/1). Peresmian ditandai pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Bupati didampingi Direktur Politeknik Pertanian Samarinda, Hamka, S.Tp, M.Sc

Bupati dalam arahannya berharap, gedung perkuliahan 1 tingkat yang memiliki 5 ruangan tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para mahasiswa, dosen program studi dan segenap pegawai kampus PDD (Perkuliahan Di Luar Domisili) Rintisan Akademi Komunitas Negeri Bulungan.

“Saya berharap adik-adik mahasiswa dan segenap dosen serta pegawai dapat melaksanakan pendidikan yang lebih baik lagi, khususnya dalam Program Studi Perkebunan, serta Tanaman Pangan dan Hortikultura,” ucap Bupati. Dilanjutkan, keberadaan program studi setara Diploma 1 dan 2 tersebut, sangat penting dalam mendukung visi mewujudkan Kabupaten Bulungan sebagai Pusat Pangan Berbasis Industri. Oleh karena itu, Akademi Komunitas Negeri Bulungan diharapkan dapat menjadi laboratorium ilmu pengetahuan, kajian ilmiah hingga pembentukan karakter dan sumber daya manusia yang unggul di bidang perkebunan, tanaman pangan dan hortikultura.
Diterangkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2018, terdapat 444 perusahaan industri pangan dan 91 perusahaan pada industri hasil hutan yang beroperasi di Kabupaten Bulungan.

pita 1

“Kami tentu berharap, keberadaan perusahaan tersebut nantinya dapat menyerap tenaga kerja lulusan dari Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Bulungan," sahutnya. Ditambahkan, para mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi, juga akan dapat meneruskan ke Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, yang merupakan pengembangan dari Politeknik Pertanian Universitas Mulawarman Bidang Studi Kehutanan.

"Kemudian bagi adik-adik yang nantinya ingin berwiraswasta, hal itu juga merupakan langkah yang sangat baik," tandasnya. Diungkapkan, sebagaimana pernah disampaikan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, sudah waktunya mahasiswa untuk menjadi wirausaha muda atau konglomerat muda di sektor pertanian karena dari 10 konglomerat di Indonesia, 8 orangnya bergerak di sektor pertanian. Disebutkan, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang sangat kaya. Yaitu berupa lahan pertanian yang luas dan subur, dan jika dikelola dengan serius akan mampu menghasilkan pangan yang berkualitas.

“Peluang generasi muda menjadi pelaku usaha yang sukses di sektor pertanian masih terbuka lebar," tandas Bupati. Ditambahkan, sebagaimana pesan Menteri Pertanian pula, agar para mahasiswa dapat belajar minimal 10 jam setiap hari serta membuktikan bahwa anak muda juga mampu tampil sebagai pengusaha sukses.

pita 3

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes