Arsip Berita

Cetak

Sosialiasi dan Pembentukan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Bulungan

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

anak1Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPA dan KB) melaksanakan sosialisasi dan pembentukan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Bulungan pada Rabu (24/10). Adanya Puspaga merupakan salah satu indikator yang harus dipenuhi untuk mencapai status kabupaten kota layak anak atau KLA.

Bupati Bulungan, H Sudjati, SH dalam sambutannya menjelaskan, ada 24 indikator yang harus dipenuhi oleh suatu daerah kabupaten kota untuk mendapat status KLA. Indikator-indikator tersebut tidak hanya menjadi tugas DPPPA dan KB melainkan tersebar pada organisasi perangkat daerah atau OPD-OPD terkait di lingkup Pemkab Bulungan.

anak 2

“Maka untuk mencapai status Kabupaten Layak Anak perlu upaya kita bersama, OPD-OPD terkait Pemkab Bulungan serta para stakeholders,” ucap Bupati dalam kegiatan yang turut dihadiri Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.SI. Diterangkan, indikator lain yang harus dipenuhi antara lain adanya desa atau kelurahan layak anak, kecamatan layak anak, data profil anak yang terbarui hingga adanya anggaran kebijakan program pembangunan yang memenuhi hak-hak anak serta anggaran tersebut tersebar pada OPD-OPD terkait.

anak 3

“Selain Pemkab, upaya mencapai KLA juga membutuhkan keterlibatan stakeholders atau pemangku kepentingan lainnya, yaitu lembaga masyarakat, perguruan tinggi hingga media lokal,” imbuhnya. Dilanjutkan, Negara Indonesia telah meratifikasi atau turut mengesahkan Konvensi Hak Anak (KHA), sejak 25 Agustus 1990. yaitu melalui Keputusan Presiden Nomor 36 tahun 1990 dan konsekuensi bagi negara yang telah meratifikasi KHA adalah kewajiban untuk mengakui dan memenuhi hak anak sebagaimana yang tertuang dalam KHA.

anak 4

Artinya, pemerintah telah berkomitmen, berjanji untuk mengakui dan memenuhi serta mewujudkan hak anak. utamanya untuk membebaskan maupun melindungi anak-anak dari bentuk-bentuk pekerjaan serta kekerasan terhadap anak.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes