Arsip Berita

Cetak

Malam Ramah Tamah Bersama Raja-raja se-Nusantara

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

apalah 2Acara ramah tamah berlangsung di rumah jabatan Bupati Bulungan pada Jumat malam (19/10) menyambut kedatangan Raja-raja Nusantara untuk mengikuti kegiatan-kegiatan Birau memperingati Hari Jadi Kota Tanjung Selor ke 228 dan Hari Jadi Kabupaten Bulungan ke 58 di tahun 2018. Tercatat lebih dari 23 anggota rombongan terdiri para raja, sultan dan ratu, pemangku adat, pelingsir dan masyarakat adat dari seluruh penjuru Nusantara hadir di Bulungan untuk memeriahkan Birau Bulungan 2018.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulungan mengucapkan selamat datang kepada para raja, sultan dan ratu, serta para pemangku adat, pelingsir dan masyarakat adat dari seluruh Nusantara yang menyempatkan hadir di Bulungan,” ucap Bupati. Dijelaskan, panitia Birau 2018 telah mengagendakan sejumlah kegiatan ritual adat seperti Biduk Bebandung, Tepung Tawar, Ziarah ke Makam Sultan, Meja Panjang hingga sajian berbagai tarian tradisional dari Kabupaten Bulungan untuk memberikan pengalaman berkesan bagi rombongan Raja-raja Nusantara yang dikoordinir oleh Masyarakat Adat Nusantara (Matra).

apalah

“Semoga mendapatkan pengalaman yang berkesan selama berada di Bulungan,” imbuhnya. Bupati menyerahkan cinderamata kepada Ketua Umum Matra, YM KPH Wiroyudho dari Keraton Pakualaman Yogyakarta, YM Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukajannangang dari Kerajaan Gowa dan Hj Andi Yulianti Makmur Patta Ne’nang dari Kerajaan Bontoa Maros yang juga Wakil Ketua Umum Matra.

Sementara Ketua Umum Matra bersama YM Hj Andi Bau Dala Uleng Bau Massepe, Sultanah Badriyah (Datu Suppa XXX) menyematkan pin tanda kehormatan kepada Bupati Bulungan. Malam ramah tamah tersebut turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan DPRD Bulungan serta perwakilan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulungan.

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes