Arsip Berita

Cetak

Anggota KORPRI Harus Menjadi Bagian dari Solusi Bangsa

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

korpri1

Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 47 Tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati Bulungan pada Kamis pagi (29/11). Wabup dalam sambutannya berharap, setiap anggota KOPRI haruslah menjadi aset bangsa dan bagian dari solusi bangsa serta bukan bagian dari masalah bangsa.

“Tema peringatan HUT ke 47 KORPRI adalah KORPRI Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa. Maka jadikan momentum pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme saudara - saudara. dalam menerapkan Panca Prasetya KORPRI,” ucap Wabup. Diingatkan bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat. Anggota KORPRI juga harus berada di garis depan perjuangan dalam pemberantasan praktek korupsi dan pungli serta memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima.

korpri2

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat,” pesannya. Dilanjutkan, anggota KORPRI juga harus terus melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Diterangkan, KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara (ASN), memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

korpri3

“Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” pungkas Wabup dalam upacara yang dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulungan.

korpri4

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes