Arsip Berita

Cetak

BURSA INOVASI DESA WAHANA TUKAR INOVASI, MENJARING KEMITRAAN DESA

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

invasi waTANJUNG SELOR-Tahun 2018 ini pemerintah mengucurkan Rp. 409.995.008.109 (Empat ratus Sembilan miliar Sembilan ratus Sembilan puluh lima juta delapan ribu seratus Sembilan rupiah) sebagai anggaran dana untuk membiayai Pengetahuan Inovasi Desa. Kepastian mengenai jumlah dana ini telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2018 tentang Pedoman Umum Program Inovasi Desa.

Dalam keputusan itu disebutkan, pelaksanaan pengelolan pengetahuan dan Inovasi Desa dilakukan melalui penyediaan dana Bantuan Pemerintah, yakni pertama, peningkatan kapasitas penyedia layanan Teknis kepada desa dan pengembangan sistem informasi pembangunan desa. Kedua, untuk penguatan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) untuk meningkatkan efektivas pengelolaan pendampingan desa, sedangkan PID untuk meningkatkan kualitas penggunaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa.

Terkait hal diatas dan dalam rangka meningkatkan kualitas Desa dan Masyarakatnya, Kabupaten Bulungan melakukan Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa, Program Inovasi Desa 2018 yang di motori Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bulungan. Kegiatan ini di hadiri Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Ir. H. Achmad Ideham, M.Si yang mewakili Bupati Bulungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bulungan, Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan, Para Kepala Desa dan aparat Desa Se-Kabupaten Bulungan serta tamu undangan lainnya. Kegiatan yang penuh pembaharuan ini berlangsung di Gedung Tamadun Kompleks Masjid Agung Istiqomah Jl. Kolonel Soetadji Tanjung Selor. Kamis, 11 Oktober 2018.

inovasi 12

Dalam sambutan Bupati Bulungan yang dibacakan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Ir. H. Achmad Ideham, M.Si,” melalui Bursa Inovasi Desa ini, Pemerintahan Desa dapat menemukan ide – ide inovasi yang terbarukan dalam memaksimalkan pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa untuk pembangunan di desa.”
“Jadikan bursa inovasi desa ini sebagai wahana untuk bertukar inovasi, menjaring kemitraan desa, serta meningkatkan komitmen untuk melaksanakan inovasi program-program pemberdayaan masyarakat melalui Dana Desa dan Alokasi Dana Desa”.

Di penghujung acara yang berlangsung Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Ir. H. Achmad Ideham, M.Si, Tamu undangan dan peserta Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa, Program Inovasi Desa 2018, lakukan fhoto bersama, dan dilanjutkan peninjauan Bursa Inovasi Desa dan pendataan peserta oleh panitia.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes