Arsip Berita

Cetak

Olahraga Harus Menjadi Kebutuhan Hidup

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

OLAHRAGA 1Upacara bendera gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dirangkai peringatan Hari Olahraga Nasional ke 35 tahun 2018 berlangsung pada Senin (10/9) dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si sebagai pembina upacara. Wabup membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Iman Nahrawi mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur.

“Baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup,” ucapnya. Dijelaskan, permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah (di bawah 18%). Hal itu menjadi salah satu latar keluarnya Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga. Maka dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

OLAHRAGA 3

“Tema besar HAORNAS Tahun 2018 ini adalah “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”,” sebutnya. Diterangkan, tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga. Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental,” tandasnya. Diuraikan, dalam tahun olahraga ini Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi. Di dalam mencapai prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia.
“Tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi,” ungkapnya. Menpora diwakili Wabup menyampaikan terima kasih semua untuk KONI, KOI, para atlet, pelatih Pembina, CDM, yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa di Asian Games 2018. Serta rasa bangga kepada para pahlawan olahraga yang sukses dengan perjuangannya di Asian Games 2018.

OLAHRAGA 5

“Dan pada kesempatan baik ini mari kita sukseskan dan kita doakan untuk suksesnya perhelatan Asian Para Games 2018 beberapa minggu ke depan,” pungkasnya.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes