Arsip Berita

Cetak

KEHORMATAN ASN TERLETAK PADA PENGABDIAN YANG TULUS

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

hargaan

Sebanyak 397 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia pada Kamis (16/8/2018).

Bupati Bulungan, H Sudjati, SH yang menyerahkan penghargaan tersebut berpesan, agar setiap ASN merasakan kehormatan jika dapat mengabdi dengan tulus.

“Kehormatan bagi ASN yang loyal dan tanpa cela dalam menunaikan misi pengabdiannya,” ucap Bupati dalam acara yang berlangsung di ruang serbaguna lantai 2 Kantor Bupati Bulungan. Satya Lencana diberikan kepada ASN dari badan, dinas, kantor, kecamatan, kelurahan serta para guru sekolah di lingkup Pemkab. Tercatat 44 ASN mendapat Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, 55 ASN mendapat Satya Lencana 20 Tahun dan 298 ASN mendapat Satya Lencana 10 Tahun.

Penghargaan

Ditegaskan, penghargaan yang diterima bukan tujuan akhir dari pengabdian melainkan motivasi atau pemberian semangat agar ASN lebih maksimal dan profesional dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bupati berharap, kegiatan penyerahan Satya Lencana yang biasanya diberikan Presiden RI sehari menjelang HUT Kemerdekaan tidak diartikan sebagai kegiatan seremonial belaka.

“Jadikan renungan terhadap apa yang akan dilakukan untuk memberikan kontribusi bagi Kabupaten Bulungan,” tandasnya. Dilanjutkan, tanda kehormatan Satya Lencana merupakan simbol dari pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas. Bupati tak ketinggalan menyampaikan selamat kepada ASN yang mendapat Satya Lencana atas jasa dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Ditambahkan, pada 17 Agustus 2018 Bangsa Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan yang ke 73. Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat melaksanakan peringatan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, yang mendorong semangat juang, semangat membangun serta semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Senantiasa jaga kebersamaan, kekompakan demi keutuhan NKRI,” pungkas Bupati.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes