Arsip Berita

Cetak

Bupati Hadiri Pelepasan Calon Haji Kaltara

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

haji lepasBupati Bulungan, H. Sudjati, SH turut menghadiri pelepasan calon jemaah haji asal Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Aula Jabal Rahmah, Balikpapan pada Jumat siang (10/8). Jumlah calon haji Kaltara tahun ini sebanyak 418 orang, terdiri calon haji dari Kabupaten Bulungan sebanyak 85 orang, Nunukan sebanyak 114 orang, Tarakan 150 orang, Malinau 52 orang dan Tana Tidung sebanyak 15 calon haji.

Bupati bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab, Ir. Achmad Ideham, M.Si dan Kabag Kesra, Hairul, SE, MM juga hadir dalam acara pelepasan sekaligus pemberangkatan pada Jumat malam dari Aula Jabal Nur menuju Bandar Udara Aji Sulaiman, Balikpapan.

Kegiatan pelepasan dan pemberangkatan antara lain berupa pemakaian sorban haji secara simbolis serta penyerahan perlengkapan obat-obatan kepada ketua petugas kesehatan haji. Rombongan calon haji Kaltara dijadwalkan berangkat dari Balikpapan pada Sabtu dinihari (11/8) pukul 01.30 Wita menuju Bandar Udara King Abdul Azis, Madinah.
“Calon haji sebelum ke bandara, harus menjalani pemeriksaan pendahuluan di Aula Jabal Nur, antara lain untuk memastikan barang bawaan calon haji aman dari hal-hal yang tidak diijinkan,” terang Bupati. Dilanjutkan, selain memakai baju ihram, para calon haji juga mendapat pengarahan, pembagian paspor, pembagian gelang identitas jemaah asal Indonesia serta mendapat living cost atau biaya hidup selama di Tanah Suci yang sebesar Rp4,5 juta atau 1.500 riyal.
Gubernur Kaltara, Dr Irianto Lambrie yang melepas secara resmi keberangkatan calon haji Kaltara berpesan, agar calon haji menjaga kebersamaan serta kesehatan selama berada di Tanah Suci. Gubernur mengingatkan, calon haji merupakan orang-orang yang terpilih oleh Allah SWT karena masih banyak umat Islam yang ingin berangkat haji namun terkendala pembatasan atau kuota. Maka itu, calon haji yang berhasil mencapai Tanah Suci agar melaksanakan seluruh ibadah dengan sebaik-baiknya.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes