Arsip Berita

Cetak

Tim INOVASI dan Kemendikbud RI Kunjungi Bulungan

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

klusi 5Bupati Bulungan, H Sudjati, SH menyambut kunjungan Tim INOVASI (Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia) serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dalam acara malam ramah tamah di rumah jabatan pada Rabu malam (8/8).

Bupati bersama Ketua DPRD Bulungan, H Syarwani, S.Pd, Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si, Sekda, Drs Syafril dan sejumlah OPD Pemkab Bulungan turut hadir dalam acara ramah tamah. Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Australia dan Kemendikbud RI yang mendukung Kabupaten Bulungan melalui Progran INOVASI.

“Kami berharap dukungan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi Indonesia dan Australia,” ucap Bupati. Dijelaskan, penggunaan BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) untuk suplai buku merupakan terobosan bagi Bulungan. Pengadaan buku ditentukan sesuai konteks budaya dan geografi Bulungan dan bisa dilakukan dengan cepat sampai ke seluruh sekolah bahkan sekolah di pedalaman. Hal itu dimungkinkan karena pengadaan buku dilakukan secara mandiri oleh sekolah.

inklusi

“Kita juga melakukan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yaitu menggerakkan semua sekolah untuk menumbuhkan budaya membaca,” sebut Bupati. Diharapkan semua pihak mulai pemerintah, masyarakat, orangtua dan siswa turut berpartisipasi. Membaca didorong menjadi kesenangan baru. Ditegaskan pula, minat membaca anak-anak sebenarnya tinggi namun tantangan hadir dari jenis buku yang dibaca.

“Informasi merupakan kunci daya saing sebuah bangsa,” tegas Bupati. Kunjungan dalam kegiatan pemantauan bersama implementasi program INOVASI di Kabupaten Bulungan, yaitu di 7 SD yang berada di Kecamatan Tanjung Selor dan Tanjung Palas Timur. Tim pemantauan bersama terdiri Kemendikbud, Kementerian Agama dan Kedutaan Besar Australia berlangsung di SD 013 Buluh Perindu, SDN 008 Baratan, SDN 006 Tanjung Selor dan Taman Baca Masyarakat (TBM) Pelita Hati, Dusun Buluh Perindu. Program INOVASI merupakan program kemitraan antara pemerintah Australia dan Indonesia di bidang pendidikan, yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dasar dengan fokus pada bidang literasi, numerasi dan inklusi

inklusi 2

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes