Arsip Berita

Cetak

Pemkab Bahas Izin Lokasi Sejumlah Perkebunan

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

jjjjoololp

Rapat pembahasan izin lokasi sejumlah perusahaan perkebunan berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati (Wabup) Bulungan pada Rabu (8/8). Wabup, Ingkong Ala, SE, M.Si mengungkapkan, Pemkab sepakat untuk memperpanjang izin lokasi namun ada beberapa hal yang perlu diklarifikasi seperti beberapa persyaratan yang masih perlu dilampirkan serta dipenuhi persyaratannya.

"Ada 1 perkebunan karet dan 8 perkebunan sawit yang mengajukan perpanjangan izin lokasi di tahun 2018 ini," terang Wabup dalam rapat bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Badan Pertanahan, Bagian Ekonomi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Bagian Hukum serta Bagian Tata Pemerintahan. Diterangkan, dari 8 perusahaan yang mengajukan izin baru 1 yang melaporkan perolehan lahan yaitu PT Sawit Berkat Sejahtera yang beroperasi di Kecamatan Tanjung Palas Timur dengan perolehan lahan untuk keperluan perkebunan sawit mencapai 59 persen atau 5.146 hektare. Lainnya yang mengajukan perpanjangan izin belum melampirkan data perolehan lahan.

rapat waw

"Kemudian ada 1 perusahaan yang izin lokasinya berakhir 2013 dan 1 lagi berakhir 2017, yang lainnya izin lokasi berakhir tahun 2018," ungkapnya. Disebutkan, PT Prima Bahagia Permai yang beroperasi di wilayah Kecamatan Sekatak berakhir izin lokasi perkebunan sawit pada 2013 dan tercatat mengajukan permohonan izin lokasi di bulan September 2017. Lalu PT Citra Sawit Lestari yang beroperasi di wilayah Kecamatan Sekatak, Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas Tengah dan Tanjung Palas berakhir izin lokasi perkebunan sawitnya pada Februari 2017 dan tercatat mengajukan permohonan izin pada Januari 2017.

"Kita berharap proses pemberian izin ini dapat berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapan yang harus dilakukan," tandasnya. Ditambahkan, pemberian izin harus melalui prosea di Bagian Perekonomian, DPMPTSP serta Badan Pertanahan sampai akhirnya ditandatangani Bupati. Selain itu dibutuhkan pula pertimbangan klarifikasi izin lokasi dengan kondisi riil di lapangan serta pertimbangan peraturan daerah tentang peruntukan tata ruang dan kawasan.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes