Arsip Berita

Cetak

MESKI SEDERHANA, PERINGATAN HARKITNAS TETAP TERTIB DAN KHIDMAT

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

harkitmas 2Tanjung selor- Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 tahun ini di Provinsi Kaltara, di rangkai dengan Hari Buku Nasional, dan Hari Komunikasi Sedunia (17 Mei, ) serta Hari Arsip Nasional (18 Mei).

Upacara peringatan Harkitnas ini dilaksanakan cukup sederhana dan efisiensi waktu. Seyogyanya pelaksanaan di Lapangan, namun bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, maka Kegiatan tersebut tetap kita laksanakan hanya saja di dalam Gedung. “Meski sederhana, peringatan ini tetap Tertib dan Hikmad’.

Selain itu tidak mengurangi makna yang terkandung didalam nya. Hal ini dikatakan Gubernur Kaltara Dr.Irianto Lambrie ketika menjadi Irup pada Upacara Peringatan Harkitnas ke 110, Senin (21/5/2018) di Gedung Gadis jl.Rambutan Tanjung Selor.

harkitmas 2

Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam sambuatnnya yang dibacakan oleh Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, Pada Tahun ini tema yang diambil adalah “Pembangunan Sumber daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Dulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serbadigital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

Selamat hari kebangkitan Nasional ke -110 “Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang”, Ajak Gubernur.

Selain kegiatan diatas juga dilaksankan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba menulis buku dalam rangka hari buku nasional serta jiarah dan tabur bunga kemakam pahlawan. Turut hadir dalam upacara peringatan Harkitnas ke 110 Wakil Gubernur Kaltara, Wakapolda Kaltara, Danlantamal, Wakapolres, Bupati dan Wakil Buptai Bulungan serta para kepala Biro Sekprov Kaltara.

harkitmas

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes