Arsip Berita

Cetak

Festival Seni Qasidah se-Kalimantan Utara

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 2
TerburukTerbaik 

BERSAMAFestival Seni Qasidah se-Kalimantan Utara berlangsung selama 2 hari pada 24 - 25 Februari 2018 di AMPHI Theater, Pasar Induk Sengkawit, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Festival berlangsung di tengah keramaian pasar malam di tempat yang sama yang saat ini menjadi salah satu pusat keramaian warga Bulungan karena tersedia berbagai macam jajanan, permainan anak hingga pakaian dan aksesoris.

Festival diselenggarakan oleh Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Kaltara dengan peserta perwakilan dari kabupaten kota se-Kaltara. Pembukaan festival ditandai penabuhan gendang oleh Plh Sekprov Kaltara, H Syaiful Herman didampingi Bupati Bulungan, H Sudjati, SH. Ketua Panitia, Hj Sumiati mengungkapkan, festival tahun ini diikuti 15 peserta terdiri 11 vokalis putri, 4 vokalis putra serta 8 grup klasik rebana.

28379341 1544032788999960 8671496658680642484 n
"Festival bertujuan memelihara dan mengembangkan seni budaya Islam," terangnya dalam acara pembukaan yang berlangsung Sabtu malam (24/4). Dilanjutkan, kegiatan festival sangat penting untuk melestarikan seni budaya Islam di tengah kemajuan teknologi serta pengaruh budaya luar saat ini. Plh Sekprov Kaltara, H Syaiful Herman yang membuka acara secara resmi menyatakan, pentingnya kegiatan Festival Ssni Qasidah karena tidak sekedar pertunjukan musik tapi juga dakwah agama Islam.
"Qasidah merupakan gabungan dari seni vokal, musik dan pertunjukkan yang menyampaikan pujian kepada Allah SWT serta rasul-rasul-Nya. Maka itu pertunjukan Qasidah hendaknya tidak asal bunyi dan sesuai dengan lafaz," pesannya. Ditambahkan, pelestarian seni Qasidah sangat penting dan menjadi tantangan di masa sekarang agar dapat digemari banyak kalangan. Adanya festval diharapkan dapat memunculkan wakil atau grup yang mampu menampilkan seni Qasidah yang baik dan menarik penonton.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes