Arsip Berita

Cetak

Bupati Harapkan RSUD Soemarno Sosroatmodjo Dapat Peningkatan Akreditasi

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

wewRSUD Soemarno Sosroatmodjo mendapat penilaian akreditasi untuk kedua kalinya (resurvei) pada Kamis (22/2). Bupati Bulungan, H Sudjati, SH yang hadir langsung mendampingi tim akreditasi berharap, rumah sakit utama di Ibukota Provinsi Kalimantan Utara itu dapat meraih predikat Paripurna (Bintang 5) dari sebelumnya berpredikat Madya (Bintang 3).

“Saya mewakili Pemkab Bulungan menyampaikan selamat datang kepada Tim Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Semoga dalam resurvei ini, RSUD di Tanjung Selor bisa mencapai peningkatan,” ucap Bupati. Predikat akreditasi rumah sakit dilakukan sebagai penilaian rumah sakit yang memenuhi standar pelayanan kesehatan rumah sakit di seluruh Indonesia. Dilanjutkan, pemberian akreditasi dinilai penting sebagai masukan bagi pihak rumah sakit khususnya RSUD Soemarno Sosroatmodjo dalam melakukan peningkatan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Mulai dari sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta pelayanan yang diberikan.
“Bila masih ada kekurangan saya minta pihak rumah sakit juga langsung mengkoordinasikan dengan pemerintah daerah Kabupaten Bulungan,” tegasnya. Kepala Dinas Kesehatan Kaltara, Usman, SKM, M.Kes dalam kesempatan sama menambahkan, pemerintah provinsi sangat mendukung kegiatan akreditasi rumah sakit antara lain dengan rencana memasukkan kegiatan akreditasi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).
“Kita fokus pada Puskesmas dan Rumah Sakit yang belum terakreditasi di wilayah Provinsi Kalimantan Utara,” tandasnya. Diungkapkan, hingga 2018 masih ada sekitar 20 puskesmas dari 55 puskesmas se-Kaltara yang belum mendapat akreditasi. Sedangkan untuk rumah sakit di Kota Tarakan, Kabupaten Nunukan, Malinau dan Tana Tidung juga diharapkan terus meningkat akreditasinya.
“RSUD Soemarno Sosroatmodjo sebagai rumah sakit pertama di Kaltara tentu kita harapkan akreditasinya terus meningkat yang artinya standar pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga meningkat,” pungkasnya.

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes