Arsip Berita

Cetak

Pertamina Berupaya Tingkatkan Produksi Migas di Bulungan

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

PertaminaProduksi minyak dan gas (migas) di Kabupaten Bulungan, khususnya di Kecamatan Bunyu terus diupayakan meningkat setiap tahunnya dengan target mencapai hingga 5 ribu barel per hari. Hal itu terungkap dalam pertemuan perwakilan PT. Pertamina dengan Bupati dan jajaran Pemkab Bulungan pada Kamis (22/2).

"Produksi migas di Bunyu dari sekitar 2.500 barel per hari saat ini sudah mencapai 4 ribu barel per hari," ungkap General Manager Pertamina EP Asset 5, Irwan Zuhri dalam pertemuan di ruang kerja Bupati Bulungan bersama para kepala organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Bulungan. Untuk diketahui, produksi migas di Kecamatan Bunyu dilakukan oleh PT. Pertamina Hulu Energy Nunukan Company (PHENC), salah satu anak perusahaan Pertamina di Blok Migas Nunukan yang berada di Kecamatan Bunyu.

"Target kita bisa mencapai 5 ribu barel per hari di tahun 2018 ini," tandasnyaDilanjutkan, produksi migas PT. PHENC dihasilkan dari 16 sumur produksi di 3 titik di wilayah Kecamatan Bunyu. Untuk mencapai target produksi migas hingga 5 ribu barel per hari akan dilakukan melalui pembebasan lahan untuk penambahan sumur maupun sistem pengeboran miring.

Petamina 1

"Kita optimis bisa mencapai target bahkan lebih," yakinnya. Bupati Bulungan, H Sudjati, SH menambahkan, adanya peningkatan produksi migas tentu berdampak pada peningkatan pendapatan daerah melalui bagi hasil migas. Bupati pun menyampaikan terima kasih atas upaya dan kerja keras yang dilakukan PT. Pertamina.

"Memang produksi migas di Bunyu saat ini tidak sebesar tahun-tahun dulu tapi kita harus mengapresiasi upaya PT. Pertamina karena hasilnya juga berdampak baik pada daerah Kabupaten Bulungan," tegas Bupati. Diterangkan, selain pendapatan dari bagi hasil migas, adanya penambahan sumur baru juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal Bulungan.

"Saya juga meminta agar program CSR dari Pertamina bagi masyarakat Bunyu benar-benar diterapkan sehingga masyarakat juga mendapat manfaatnya," pungkasnya.

pertamina 2

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes