Arsip Berita

Cetak

Silaturrahmi Ditjen Perbendaharaan Kaltara

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

dirjenBupati Bulungan, H Sudjati, SH menyambut baik kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi rombongan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Utara di Ruang Kerja Bupati Bulungan pada Senin pagi (19/2). Kunjungan juga mensosialisasikan Peraturan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor 01 Tahun 2018 tentang Juknis Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa.

“Adanya peraturan baru ini terjadi penyempurnaan jenis dan bidang DAK Fisik,” terang Kepala Ditjen Perbendaharaan Kaltara, Teguh Dwi Nugroho, SE, MM. Diuraikan, penyempurnaan dilakukan dengan prinsip money follow program atau anggaran mengikuti kegiatan dan berbasis proposal. Lalu perbaikan penyaluran DAK Fisik yaitu secara bertahap per bidang, penyaluran secara sekaligus sesuai rekomendasi kementerian, lembaga, bidang dengan alokasi sampai Rp 1 miliar, berbasis kinerja pelaksanaan dan mewajibkan daerah melaporkan capaian. Hal itu tertuang dalam Peraturan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-01/PB/2018 tentang Perubahan Kedua atas Perditjen Perbendaharaan Nomor PER-4/PB/2017 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa pada Ditjen Perbendaharaan.

dirjen 2dirjen 3

“Adanya aturan baru ini harus kita sampaikan khususnya terkait penyaluran DAK dan Dana Desa untuk Kabupaten Bulungan di tahun 2018,” ucapnya. Dilanjutkan, adanya reformasi kebijakan pengalokasian itu diharapkan dalam memberi dampak positif untuk mengatasi kemiskinan, ketimpangan fiskal antar desa, distribusi Dana Desa yang lebih sesuai dengan sebaran penduduk miskin serta membantu desa yang tergolong tertinggal dan sangat tertinggal dengan jumlah penduduk yang tinggi.
Bupati Bulungan, H Sudjati, SH dalam kesempatan sama menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilaksanakan Ditjen Perbendaharaan Kaltara. Bupati menyatakan akan mensosialisasikan perubahan peraturan tersebut kepada organisasi perangkat daerah terkait di lingkup Pemkab Bulungan.
“Adanya peraturan baru ini harus segera kita sosialisasikan agar penyerapan DAK Fisik dan Dana Desa di Kabupaten Bulungan dapat tercapai maksimal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Bupati.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes