Arsip Berita

Cetak

Bulungan Terima Penghargaan peduli TK/TP Al-Qur'an

Ditulis oleh Neri N.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

piagam fasiLembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an Badan Komonikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia LPPTKA BKPRMI Pusat memberikan piagam penghargaan anugerah peduli TK/TP Al-Qur’an kepada Kabupaten bulungan atas dedikasi, bantuan, perhatian berupa sumbangsih pemikiran, tenaga, waktu dan materi yang telah diberikan bagi pengembangan pendidikan TK Al-Qur’an di lingkungan LPPTKA BKPRMI. Piagam penghargaan yang ditandatangani ketua umum DPP BKPRMI H.Sait Aldi Al Idrus,SE dan Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI, Gunawan,SH diserahkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin kepada Bupati Bulungan H.Sudjati pada kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) X tingkat Nasional di Masjid Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 15/9/2009.

 

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al-Qur’an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar dan atau Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi. TPA/TPQ setara dengan taman kanak-kanak (TK), dimana kurikulumnya ditekankan pada pemberian dasar-dasar membaca Al-Qur'an serta membantu pertumbuhan dan perkembangan rohani anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Bupati Bulungan H.Sudjati mengatakan penghargaan ini bukan hasil kerja kami semata namun ini kerja bersama baik Keluarga, Dunia Usaha, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bulungan. ”ini sesuai visi misi kami, yaitu meningkatkan pendidikan di Kabupaten Bulungan mulai dari balita, mulai dari kandungan sampai lahir dari usia dini, hal ini tentunya didukung dengan program KB, program BKKBN bina keluarga balita dan program Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan yaitu 1 jam bersama keluarga, hingga nantinya SD, SMP dan SLTA anak-anak kita akan terus terpantau dan nantinya harapan kita anak-anak Kabupaten Bulungan Menjadi anak beraklak, berbudi luhur dan mencintai orang tuannya serta bangsa dan negara ini", jelas Sudjati.
Terimakasih kepada LPPTKA BKPRMI Kabupaten Bulungan yang sudah berkerja dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bulungan selama ini, khususnya kepada para pengajar TK/TP AL-Qur'an, di Kabupaten Bulungan”, Pungkasnya. (Nanang-Hms)

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes