Arsip Berita

Cetak

Inovasi PA SUDJATI Permudah Pengurusan Izin

Ditulis oleh Neri N.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

pasudjatiGeliat pembangunan di Kabupaten Bulungan membuat pemerintah setempat melakukan inovasi-inovasi yang berguna, tepat, terarah dan iklas untuk pembangunan daerah. Seiring dengan kemajuan jaman dan tuntutan masyarakat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP, dpmptsp.bulungan.go.id) Kabupaten Bulungan lakukan inovasi yang diberi jempol masyarakat setempat, 19/9/2017.

Pelayanan secara etimologis, Kamus Besar Bahasa Indonesia (Dahlan, dkk., 1995:646), menyatakan pelayanan ialah ”usaha melayani kebutuhan orang lain”. Pelayanan pada dasarnya adalah kegiatan yang ditawarkan kepada konsumen atau pelanggan yang dilayani, yang bersifat tidak berwujud dan tidak dapat dimiliki. Sejalan dengan hal tersebut, Normann (1991:14) menyatakan karakteristik pelayanan sebagai berikut:
a. Pelayanan bersifat tidak dapat diraba, pelayanan sangat berlawanan sifatnya dengan barang jadi.
b. Pelayanan pada kenyataannya terdiri dari tindakan nyata dan merupakan pengaruh yang bersifat tindakan sosial.
c. Kegiatan produksi dan konsumsi dalam pelayanan tidak dapat dipisahkan secara nyata, karena pada umumnya terjadi dalam waktu dan tempat bersamaan.

Karakteristik tersebut dapat menjadi dasar pemberian pelayanan terbaik.

DPMPTSP Kabupaten Bulungan, melalui inovasi layanan Petugas Pelayanan Antar Surat Dengan Jujur Amanah Terarah dan Iklas (PA SUDJATI), staf DPMPTSP melakukan antar dan jemput bola kepada masyarakat pemohon izin, umumnya masyarakat Kabupaten Bulungan dan khususnya masyarakat yang berada di dalam kota Tanjung Selor dan sekitarnya.

Wardi, S.Farm,Apt. (Apotik dan Kelinik Kimia Farma Sengawit), ”Dengan kesibukan kami Inovasi PA SUDJATI ini sangat membantu kami dan memudahkan kami dalam mengurus izin  SIUP-SITU dan izin yang lainnya, dengan inovasi PA SUDJATI nantinya banyak pelaku usaha yang berinvestasi di daerah ini.

Ana ristianingsih (pemilik Salon Anna), ”kami sangat terbantu dengan adanya inovasi PA SUDJATI, tadinya kami bingung dan kesulitan dalam mendapatkan izin guna mengembangkan usaha kami, dengan pelayanan seperti ini kami bisa paham dan mengerti.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bulungan, Drs.H.Hamidan Ms,M.Si mengatakan, ”berdasarkan Peraturan Bupati Bulungan Nomor 34 Tahun 2013 tertuanglah Izin yang dilimpahkan/didelegasikan pada BPMPT Kabupaten Bulungan diantaranya Izin Gangguan-Izin Tempat Usaha (SITU),Izin Usaha Peradagangan (SIUP), Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Penyelenggaraan/Pemasaran Reklame  Periklanan, Baliho dan sejenisnya serta izin-izin yang lainnya.

”Dalam melayani masyarakat kita, Petugas Pelayanan Antar Surat harus Jujur Amanah Taerarah dan Iklas (PA SUDJATI) dan harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, hal ini sangat penting guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat kita, karena kita adalah abdi masyarakat dan abdi negara ini", ungkap Drs.H.Hamidan Ms,Si. (Nanang-HMS)

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes