Arsip Berita

Cetak

Rakon PKK Bulungan, Launching Batik Dabuti dan Website

Ditulis oleh Neri N.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

TP PKK Bulungan melaksanakan Rapat Konsultasi (rakon) bertempat di Aula rumah jabatan Bupati Bulungan (15/5) dalam rangka menyingkronkan program kerja TP PKK kabupaten dengan TP PKK kecamatan, sekaligus melakukan evaluasi program-program kegiatan pkk yang telah dilaksanakan.


 
Bupati Bulungan dalam sambutannya mengharapkan kepada TP PKK Bulungan dapat bersinergi dengan OPD untuk memaksimalkan dan meningkatkan peran peran PKK dalam merealisasikan 10 program pokok PKK.
Bupati Bulungan Sudjati menegaskan, agar PKK dan pihak terkait dapat mensinergikan berbagai program yang ke depan dapat berpengaruh pada perkembangan dan pembangunan di Bulungan secara umum. “Kita sama-sama melakukan pembangunan di Bulungan. Siapapun bisa berperan,” ujarnya.
Untuk mendukung itu, ada sekitar lima SKPD yang melakukan penandatanganan MoU atau nota kerjasama dengan PKK Bulungan yang disaksikan langsung Bupati dan Wakil Bupati Bulungan. Lima SKPD itu di antaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dan Dinas Pertanian Bulungan dalam bentuk kerjasama kantin sekolah pintar, program hatinya PKK dan program pendidikan non formal di Bulungan.
Kemudian PKK dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana, beserta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam kerjasama atau MOU tentang percepatan pemenuhan hak sipil anak di Bulungan.
Ditambah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bulungan MOU tentang program pengelolaan dan pemanfaatan sampah rumah tangga berbasis masyarakat. Dan terakhir MOU dengan Badan Narkotika Bulungan (BNK) tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba di Bulungan.
“Diharapkan dengan MOU ini nantinya peran semakin meningkat, dan hasil yang diharapkan bersama dapat tercapai. Jika ini dapat berjalan saya yakin pembangunan di Bulungan dirasakan bersama,” katanya.
Menurut bupati, mensinergikan program itu penting. Apalagi diketahui Tim PKK Bulungan juga berkontribusi dan menjadi salah satu faktor pendukung pembangunan di Bulungan. “Seleanjutnya terus tingkatkan sinergitas dan singkronisasi program tim mulai dari tingkat paling bawah,” tandasnya.

Dalam rangkaian pembukaan Rakon PKK, Bupati juga berkesempatan melaunching batik khas Bulungan yaitu batik dabuti dan website pkk untuk mempermudah penyampaian informasi dan perkembangan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PKK. Situs web PKK bisa diakses melalui alamat url pkk.bulungan.go.id.
Bupati mengatakan, adanya website ini juga merupakan salah satu upaya penerapan Undang –Undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik. Meski demikian, dalam perkembangannya ke depan PKK juga diwanti-wanti agar tidak terlena. Apalagi adanya website maka segala program kegiatan dan realisasi dilapangan dapat dilihat langsung sehingga pelaksanaan harus dimaksimalkan.
“Dengan adanya website PKK dapat membantu Pemerintah daerah dalam mempromosikan apa yang ada di Bulungan, baik budaya maupun yang lainnya. Ini juga dapat membuka akses dan menarik pengunjung dari luar daerah untuk ke Bulungan. Apalagi kita tahu saat ini juga sudah ada hasil kerajinan batik dabuti yang bisa dimaksimalkan,” jelasnya.
Bupati berharap, informasi yang disampaikan melalui website leboh detail dan kongkrit, sebab selain sekedar kunjungan bisa jadi kedepam orang dari luar dari atau PKK dari luar daerah misalnya melakukan study banding ke Bulungan.
“Untuk meningkatkan peran itu secara umum kita harus berbenah dan mengevaluasi berbagai hal terutama pekembangan daerah apa saja yang masih perlu dikembangkan. Dengan adanya website insyaallah bisa langsung diakses, dan berbagai informasi Bulungan sedikit banyak bisa diketahui dari iformasi yang ditampilkan,” tandasnya. (koran_kaltara)

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes