Arsip Berita

Cetak

Wakil Bupati Bulungan : Mari kita perangi Narkoba

Ditulis oleh Neri N.

Penilaian:  / 1
TerburukTerbaik 

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala,SE.M.Si tinjau Klinik Napza yang berlokasi di jalan Mangga 3 Tanjung Selor disambut oleh Petugas Klinik Napza dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan. (04/04/2017)

IMG 20170404 WA0013

NAPZA (NArkotika,Psikotropika,dan Zat Adiktif lainnya) adalah zat-zat kimiawi (obat-obat berbahaya) yang mampu mengubah perasaan, fungsi mental dan perilaku seseorang (KAMUS NARKOBA BNN 2006).

Klinik NAPZA dibangun sebagai wujud tanggung jawab BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Bulungan dalam menyikapi dan memerangi Narkotika di Kabupaten Bulungan. Hal ini merupakan bentuk upaya untuk mengamankan dan melindungi masyarakat dari rantai barang haram tersebut.

"Klinik Napza, menyelenggarakan Layanan medis secara rawat jalan yang diberikan pada pasien dengan gangguan pengguna NAPZA baik sebagai pecandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan NAPZA. Pasien yang datang ke klinik NAPZA akan dilakukan Screening dan Assesment NAPZA, intervensi medis dimulai dari fase detoksifikasi sampai fase stabilitasi, abstinensia dan terapi rumatan pada ketergantungan opioda", ujar Ingkong Ala.

Lanjutnya, ”Rencana terapi yang sesuai dengan kebutuhan pasien akan disusun berdasarkan hasil asessment yang dilakukan oleh dokter klinik NAPZA. Terapi gangguan penggunaan NAPZA meliputi pendekatan medikasi (Farmakoterapi) dan intervensi psikososial. Intervensi psikososial akan dilaksanakan dalam bentuk tim yang terdiri atas dokter, perawat, psikolog, pekerja soial professional dan konselor adiksi.

“Mari kita perangi Narkoba, jangan malu dan ragu untuk mengantar keluarga dan sanak saudaranya, jika mereka menjadi korban penyalahgunaan NAPZA.Dari data kami ada 2 (dua) warga kita, yang melaporkan diri, dan ada kurang lebih 40 (empat puluh)orang yang tertangkap dan sedang diperoses,”tegas Ingkong Ala,SE.M.Si (Nanang Hms)

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Situs Web Lain

    DPRD Kab. Bulungan    th BPKAD Unit Layanan Pengadaan   

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes