Arsip Berita

Cetak

SDM dan SDA Mesti Wujudkan Ketahanan Negara

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

29543116 1573907126012526 6792945567186955290 nSumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) merupakan modal penting mewujudkan ketahanan bangsa dan negara. Hal itu terungkap dalam Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI serta BUMN/BUMD pada Rabu lagi (26/3).

Sosialisasi yang dilaksanakan Kodim 0903/Tjs ini diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulungan dan bertempat di ruang pertemuan Makodim.

Bupati Bulungan dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Burhanuddin Palantara mengungkapkan, pentingnya sosialisasi bagi para ASN untuk menumbuhkan semangat bela negara di lingkungan kerja masing-masing. Diharapkan dalam menjalankan tugas fungsinya, para ASN selalu mengutamakan kepentingan nasional atau kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

"Kita berharap seluruh ASN, TNI, BUMN, BUMD saling bersinergi dalam semangat bela negara serta mampu mengenali potensi ancaman terhadap keutuhan Negara RI," tandasnya. Dilanjutkan, ASN sebagai SDM merupakan pendorong pembangunan daerah. Kekayaan SDA juga mempengaruhi perkembangan wilayah sehingga bila tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan masalah yang dapat mengancam keutuhan serta ketahanan bangsa.

"Maka kita bersama harus waspada terhadap ancaman baik dari dalam maupun dari luar yang dapat mempengaruhi ketahanan negara," ucapnya. Ditambahkan, Pemkab Bulungan menyambut positif adanya sosialisasi ketahanan negara sebagai wadah menambah wawasan dan pengetahuan bela negara.

"Kegiatan ini menjadi salah satu wadah berkumpulnya sumber daya nasional untuk meningkatkan pertahanan nasional," tegasnya. Pembukaan sosialisasi turut diisi pemberian cinderamata dari Pemkab Bulungan kepada Dirjen Komponen Cadangan, Brigjend TNI, Iskandar M Munir, M.Sos, Sc.

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes