Arsip Berita

Cetak

PELANTIKAN SENKOM MITRA POLRI KABBUPATEN BULUNGAN MASA BAKTI 2017 - 2022

Ditulis oleh H.N.R.

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

r55Mewakili Pemerintah Kabupaten Bulungan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Edy Jumani hadir pada acara pelantikan pengurus SENKOM mitra Polri dan Pengukuhan Pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kabupaten Bulungan masa bakti 2017-2022. Pelantikan pengurus SENKOM mitra Polri dan Pengukuhan Pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kabupaten Bulungan, dilantik langsung oleh Ketua SENKOM mitra Polri Provinsi Kalimantan Utara H.Mohamad Husin, Kegiatan ini berlangsung di Gedung Graha KNPI, Jln.S.Parman Tanjung Selor. Sabtu,24 Maret 2018.

Perlu diketahui, Sentra Komunikasi (SENKOM),SENKOM Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI. SENKOM Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri.

Ditindaklanjuti dengan Surat Telegram Kapolri nopol: ST/526/V/2007 tanggal 7 Mei 2007 tentang perintah kepada para Kapolda untuk membina SENKOM untuk menjadi mitra Polri sehingga diharapkan dapat berperan serta sebagai anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) untuk memecahkan masalah-masalah sosial yang berdampak dapat menjadi sumber gangguan kamtibmas di lingkungan komunitasnya.

edi

Pelantikan pengurus SENKOM mitra Polri dan Pengukuhan Pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kabupaten Bulungan, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Bulungan Syarwani,S.Pd,M.Si, Polres Bulungan, Dandim 0903 Tanjung Selor, Ketua SENKOM mitra Polri Provinsi Kalimantan Utara H.Mohamad Husin dan Ketua SENKOM mitra Polri Kabupaten Bulungan Andi Arling S.Sos yang telah dilantik serta tamu undangan lainnya. Kegitana ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kutipan pidato,”dalama sambutan Bupati Bulungan yang di bacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Edy Jumani,”kita semua harus bisa menghindari konflik-konflik sosial, yang bisa menggangu kamtibmas, yang timbul akibat informasi hoax. Mari kita menangkal hoax dengan mengedepankan budaya, kebersamaan, adab yang santun dalam memberikan pelayanan public. Dan mengembangkan sikap mengayomi masyarakat, senantiasa mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara.’
Tutur, Ketua DPRD Kabupaten Bulungan Syarwani,S.Pd,M.Si,”selamat pada SENKOM Bulungan masa bakti 2017-2022. Ini merupakan kolaborasi dan partisipasai peran aktif masyarakat melalui SENKOM yang bermitra dengan kepolisian, dalam rangka untuk memastikan dan sekaligus untuk menjamin keamanan Kabupaten Bulungan khususnya. Sehingga tercipta keadaan Kabupaten Bulungan yang kondusif.

edi1

Harap Syarwani,S.Pd,M.Si,”saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bulungan, mari kita sama-sama menjaga, mengawal dan kompak dalam rengka stabilitas ketentraman dan keamanan daerah ini.

 

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes