Visi, Misi dan Motto

Cetak

Visi dan Misi

Penilaian:  / 4
TerburukTerbaik 

VISI KABUPATEN BULUNGAN

Visi Kabupaten Bulungan 2016-2021 yaitu “Mewujudkan Kabupaten Bulungan Sebagai Pusat Pangan Yang Berbasis Industri”

6 MISI Kabupaten Bulungan

  1. Mewujudkan Kabupaten Bulungan sebagai salah satu pusat pangan nasional.
  2. Mewujudkan industri berbasis masyarakat yang berdaya saing tinggi.
  3. Meningkatkan aksesibilitas infrastruktur dalam upaya mendorong percepatan pembangunan ekonomi rakyat, investasi daerah, wilayah pedalaman dan terpencil sertapemerataan pembangunan antar wilayah.
  4. Pemantapan kualitas sumberdaya manusia (SDM) melalui pembangunan di bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Perluasan lapangan pekerjaan serta penerapan teknologi maju berbasis agribisnis .
  5. Mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang tinggi, maju dan sejahtera.
  6. Reformasi birokrasi  dan revitalisasi lembaga-lembaga pemerintahan menuju tata pemerintahan yang bersih, transparan dan profesional serta berorientasi pada pelayanan publik.

PROGRAM PRIORITAS NASIONAL DAN PROVINSI DI KABUPATEN BULUNGAN

  1. Program Pengembangan Food Estate Delta Kayan Sebagai Prioritas RPJMN 2014 – 2019
  2. Program Pembangunan PLTA 6080 Mw Di Peso
  3. Program Pembangunan PLTA 50 MW Sungai Keburau
  4. Program Pengembangan Bandara Tanjung Harapan Menjadi 2.500 M X 45 M
  5. Program Pembangunan Pelabuhan Pesawan
  6. Program Pembangunan Jalan Dan Jembatan Oleh Provinsi Kaltara (Kep. Gub. Kaltara No.188.44/K.129/2015) Tentang Penetapan Ruas-Ruas Jalan Strategis Provinsi Kaltara
  7. Program Kawasan Industri Dan Pelabuhan Internasional Tanah Kuning (10.000 Ha)
  8. Program Kota Baru Terpadu Mandiri Pusat Pemerintahan Provinsi Kaltara (2.800 Ha)
  9. Program Pengembangan Kota Baru Tanjung Selor/Tanjung Palas (12.000 Ha)
  10. Program Pembangunan Air Bersih 2 X 100 Liter/Detik
  11. Program Pembangunan PLTGB 2 X 7 MW
  12. Program Transmigrasi Sebagai Daya Dukung Pengembangan Pangan.

4 (EMPAT) AGENDA PEMBANGUNAN

  1. Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia;
  2. Peningkatan Infrastruktur Dasar;
  3. Peningkatan Kegiatan Ekonomi Kerakyatan Yang Berbasis Agribisnis Dan Agroindustri, Serta Berwawasan Lingkungan;
  4. Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dan Penegakan Hukum;

8 (DELAPAN) PROGRAM POKOK PEMBANGUNAN DAERAH :

  • Program pokok pertama : program akselerasi pengembangan kawasan FOOD ESTATE DELTA KAYAN sebagai sentra pangan, didukung wilayah kecamatan lainnya sebagai hinterland.
  • Program pokok kedua : program pengembangan kawasan industri strategis dan mandiri, yaitu tumbuhnya kluster industri berbasis industri rumah tangga (IRT) UMKM dan koperasi didukung kelembagaan otorita kluster.
  • Program pokok ketiga : program pengembangan infrastruktur sebagai pendukungan utama basis industri meliputi jalan dan jembatan, pelabuhan, bandara, energi listrik, dan air bersih.
  • Program pokok keempat : program perlindungan dan konservasi lingkungan hidup antara lain ; peningkatan kapasitas masyarakat dalam pengelolaan lingkungan, peningkatan pengetahuan dan teknologi lingkungan, serta pelestarian fungsi dan keseimbangan ekosistem yang berkelanjutan yang bebas konflik.
  • Program pokok kelima : program pengembangan desa mandiri ; pengembangan potensi ekonomi perdesaan, lapangan pekerjaan dan aktifitas ekonomi kreatif, pengembangan promosi dan perluasan pasar bagi produk – produk unggulan daerah, serta peningkatan peran investasi dalam pengembangan sektor pangan.
  • Program pokok keenam : program pengembangan SDM unggul; pendidikan karakter keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bulungan pintar, satu keluarga satu sarjana, dan pelayanan kesehatan yang prima serta Bulungan sehat 2021.
  • Program pokok ketujuh : program Bulungan bebas kemiskinan perkotaan dan perdesaan ; kehidupan yang lebih baik dan terpenuhinya hak – hak dasar masyarakat,
  • Program kedelapan : program penerapan pemerintahan yang bersih, transparan dan professional. pendayagunaan ASN secara efektif, pemekaran wilayah dan tata batas, efisiensi anggaran, peningkatan potensi pendapatan asli daerah, serta peningkatan kualitas pelayanan publik dan kepatuhan terhadap hukum.

 

MOTTO KABUPATEN BULUNGAN

Kalimat “Merudung Pebatun Benuanta" diambil dari bahasa Bulungan yang mempunyai makna saling bahu-membahu antar seluruh lapisan masyarakat dalam membawa Kabupaten Bulungan ke arah yang lebih baik.

Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes