• Tugu Cinta Damai
    Tugu Cinta Damai

    Tugu Cinta Damai Kota Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Prov. Kalimantan Utara

  • Kantor Bupati Bulungan
    Kantor Bupati Bulungan

    Kantor Bupati Bulungan, Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008

  • Pantai Kelapa Tanah Kuning
    Pantai Kelapa Tanah Kuning

    Pantai Kelapa Tanah Kuning, Kec. Tanjung Palas Timur

  • Masjid Agung
    Masjid Agung

    Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor

Cetak

LAYANAN INFORMASI SARAN DAN PENGADUAN BAGIAN TATA PEMERINTAHAN SETKAB BULUNGAN

Ditulis oleh Neri N.

Penilaian:  / 5
TerburukTerbaik 

LAYANAN INFORMASI SARAN DAN PENGADUAN BAGIAN TATA PEMERINTAHAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BULUNGAN

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan, pada pasal 7 ayat (2) huruf b disebutkan bahwa Pejabat Pemerintahan memiliki kewajiban mematuhi Asas-Asas Umum Pemerintahan Yang Baik (AUPB) dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Lebih lanjut pada pasal 10 ayat (1) huruf f disebutkan bahwa AUPB yang dimaksud dalam Undang-Undang ini meliputi asas keterbukaan yaitu asas yang melayani masyarakat untuk mendapatkan akses dan memperoleh informasi yang benar, jujur, dan tidak diskriminatif dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan tetap memperhatikan perlindungan atas hak asasi pribadi, golongan, dan rahasia negara.

Sejalan dengan ketentuan tersebut, pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik pada pasal 21 disebutkan bahwa Komponen standar pelayanan sekurang-kurangnya meliputi salah satunya adalah adanya sarana dan tata cara pelaksanaan penanganan pengaduan, saran, dan masukan.Dengan demikian maka penyelenggara pemerintahan wajib memberikan informasi tentang pelayanan yang ada di instansinya disertai dengan layanan saran dan pengaduan. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan.

Berkaitan dengan hal di atas, maka Bagian Tata Pemerintahan sebagai salah satu instansi penyedia beberapa layanan publik sudah sewajarnya apabila menyediakan layananan informasi saran dan pengaduan yang mudah untuk diakses baik oleh masyarakat yang telah mengerti teknologi informasi maupun masyarakat yang belum terlalu memahami teknologi informasi. Kondisi saat ini pengguna layanan publik harus bertemu dengan Kepala Bagian/Kepala Subbagian untuk meminta informasi maupun menyampaikan saran/pengaduan, namun karena kesibukan yang tinggi membuat pengguna layanan harus menunggu lama. Atas dasar tersebut maka diperlukan terobosan untuk lebih mendekatkan pelayanan informasi saran dan pengaduan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Bagian Tata Pemerintahan meluncurkan program Layanan Informasi Saran dan Pengaduan (LISAN). Sarana yang di pergunakan sedapat mungkin kami upayakan menggunakan sarana yang sangat mudah dijangkau oleh para pengguna layanan publik, memberikan respon/tanggapan seketika, akses yang mudah diingat dan akses yang memungkinkan dua arah yaitu melalui hotline service. Secara harfiah hotline service dapat diartikan sebagai a direct telephone line between two official service (sebuah layanan berbasis telephone dua arah). Agar layanan hotline ini lebih efektif dan efisien maka kami memilih sarana Handphone untuk komunikasi. Hal ini agar memudahkan apabila pengguna layanan akan menggunakan fasilitas telephone maupun Short Message Service (SMS), maupun media sosial.

Adapun kontak yang dapat dihubungi adalah :

Hotline         : 082  23456  5495

SMS                : 082  23456  5495

BBM               : 5A0EFBBE

LINE ID         : lisantapem atau 082  23456  5495    

 

th lisan

Sedangkan motto pelayanan kami adalah : Melayani Para Pencari Informasi dengan : MUDAH MURAH CEPAT

Sedangkan layanan dalam LISAN antara lain adalah :

  1. Permohonan Informasi, Saran dan Pengaduan Izin Lokasi
  2. Permohonan Informasi, Saran dan Pengaduan Penetapan Lokasi  
  3. Permohonan Informasi, Saran dan Pengaduan Hibah Tanah
  4. Permohonan Informasi, Saran dan Pengaduan Sertifikasi Tanah Pemerintah/SKPD
  5. Permohonan Informasi, Saran dan Pengaduan Rekomendasi Passport  
  6. Permohonan Informasi, Saran dan Pengaduan Pergantian Antar Waktu anggota DPRD
  7. Permohonan Informasi, Saran dan Pengaduan Pelaksanaan Hari Besar Nasional
  8. Permohonan Informasi, Saran dan Pengaduan Monografi Kabupaten Bulungan 2014
  9. Permohonan Informasi, Saran dan Pengaduan Program Camat Berprestasi/Pembinaan Kecamatan.  
  10. Permohonan Informasi, Saran dan Pengaduan Pelayanan PATEN Kecamatan se Kabupaten Bulungan.
Full Reviw on best bokmaker - Ladbrokes Ladbrokes full information

Video

SUKSESKAN SENSUS EKONOMI 2016

Galeri Video

Situs Web Lain

    DPRD Kab. Bulungan    th BPKAD Unit Layanan Pengadaan   

Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan Jl. Jelarai Raya Tanjung Selor 77212 Telp. 0552-21008 Fax : 0552-21009 http://www.bulungan.go.id

Powered by Warp Theme Framework  
Downlaod Premium Themes